Wartawan Naik Anoa di Kawal sepeda motor dari Goltor di acara press gathering,

Editor : Leodepari

SAMARINDA |

Untuk mempererat tali silaturahmi dan kemitraan, bidang Penerangan Kodam VI Mulawarman, bersama Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar Press Gathering bersama wartawan di Mayonif 611/Awang Long Jl. Soekarno-Hatta Kec. Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara, Kamis (2/5/2019).

 

Danyonif 611/Awang Long Mayor Inf Arfan Affandi mengatakan, “Kemanunggalan TNI dan rakyat merupakan strategi sekaligus kekuatan yang tak tertandingi dalam implementasi konsep sistem pertahanan rakyat semesta. Melalui kegiatan pameran ini diharapkan masyarakat merasa memiliki dan bangga dengan keberadaan dan perkembangan TNI Angkatan Darat saat ini”.

“Semoga Kegiatan ini dapat memberi nilai positif serta menambah wawasan masyarakat sehingga selalu dicintai rakyat, didalam mengawal keutuhan dan kedaulatan nusa dan bangsa tercinta dan dapat mengenal lebih dekat dengan TNI Angkatan Darat khususnya Batalyon Infanteri 611/Awang Long Diwilayah Samarinda Kalimantan Timur ini”, ucapnya.

“Kita patut bangga bahwa, produk buatan dalam negeri saat ini telah mampu memenuhi kebutuhan pembangunan kekuatan TNI. Produk-produk yang dihasilkan juga secara kualitas telah mampu bersaing dengan produsen Alutsista dari manca Negara”, jelasnya.

“Dan untuk rekan-rekan Wartawan sekalian acara silaturahmi dengan sejumlah media ini, dilaksanakan sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara pers dan anggota TNI”, ungkapnya.

‘Kepercayaan publik terhadap media telah menempatkan institusi TNI khususnya Batalyon Infanteri 611/Awang Long sebagai lembaga terpercaya, dan hal ini bisa terjadi karena kinerja para pejuang informasi yang tak mengenal lelah, waktu dan tempat”, tambahnya.

Dalam pelaksanaan tugas memerlukan dukungan, partisipasi dan jalinan kerja sama dengan seluruh kalangan insan pers, Peran, fungsi dan tugas media massa sebagai penyebar informasi atau publikasi, dokumentasi, kontrol sosial, sarana edukasi dan hiburan, semakin dominan dan menjadi pilihan utama dalam memperluas jaringan atau koneksitas sosial di tengah dinamika kehidupan masyarakat. Media massa dengan seperangkat peran yang dimiliki, melalui produk informasi atau pemberitaan yang dibuat, sangat dibutuhkan dalam upaya membantu meredam setiap permasalahan sosial sehingga terpelihara suasana kehidupan yang rukun, damai, aman dan nyaman.

Melihat peran insan pers yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Yonif 611/Awang Long, maka saya mengajak rekan-rekan wartawan bersama-sama membangun pesan-pesan komunikasi yang positif di tengah masyarakat.

Acara di lanjutkan dengan Pengenalan Alusista dan Joyride. Seluruh wartawan di ajak Danyonif 611/Awang Long naik Anoa berkeliling Loa Janan start Mayonif 611/Awang Long sampai pertigaan patung selamat datang dan kembali ke Mayonif 611/Awang Long dengan di kawal dua sepeda motor dari Goltor.

Sumber Penrem 091/ASN

Related posts

Leave a Comment