Lepas Sambut Pangdam Jaya di Hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

mediapatriot.co.id – Gebernur DKI Jakarta hadir jadi saksi sebuah konsep regenerasi TNI, acara lepas sambut Panglima Daerah Militer (Pangdam) Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto dengan Pangdam baru Mayjen TNI Eko Margiyono. MA, berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan. Setelah melakukan acara serah terima jabatan Pangdam Jaya dari Mayjen TNI Joni Supriyanto kepada Mayjen TNI Eko Margiyono. MA, acara lepas sambut di lapangan tenis Kasdam Jaya, Jalan. Mayjen Sutoyo Blok Ali Sarbi, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis(31/01/2019), malam.

Mayjen TNI Joni Supriyanto mencium Bendera Pusara Matra TNI AD malam lepas sambut di lapangan tenis Kasdam Jaya.
Mayjen TNI Joni Supriyanto mencium Bendera Pusara Matra TNI AD malam lepas sambut di lapangan tenis Kasdam Jaya.

Mayjen TNI Joni Supriyanto menyampaikan ucapan syukur serta mohon doa restu karena masih dipercaya untuk menjabat sebagai Kasum TNI, saya atas nama pribadi apresiasi tinggi kepada pemerintah DKI Jakarta dan masyarakat yang telah membantu kerja TNI. “Kami juga memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik selama saya menjabat Pangdam Jaya tidak ada kesulitan. Oleh karena itu, Pangdam yang baru bisa terus melanjutkan dan meningkatkan kerjasama yang telah saya laksanakan selama ini,” kata Joni Supriyanto.

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono
Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono menerima tongkat Komando Pangdam Jaya diserahkan oleh Mayjen TNI Joni Supriyanto 

Sedangkan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono. MA menyampaikan bahwa lepas sambut ini merupakan rangkaian sertijab yang dilaksanakan di Guest House Mabesad Cilangkap tadi pagi. Apa yang sudah terjalin siap dilanjutkan, khususnya dalam menjaga stabilitas keamanan. “Sinergitas TNI dengan POLRI maupun dengan pemerintah daerah harus ditingkatkan agar DKI Jakarta tetap aman dan kondusif,”kata Mayjen TNI Eko Margiyono Pangdam Jaya Baru Selanjutnya memperkenalkan dirinya dan keluarga.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam acara dan menyampaikan ucapan selamat kepada Pangdam Jaya yang baru Mayjen TNI Eko Margiyono.

Anies Baswedan memberikan apresiasi kepada jajaran Kodam Jaya karena dengan kekuatan dan kinerja yang tangguh telah membuktikan dapat menjaga seluruh wilayah, DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu hingga tetap terjaga, aman dan kondusif. “Oleh karena itu, kerja sama yang telah dilakukan selama ini kiranya bisa terus ditingkatkan, bukan saja dalam menjaga keamanan, tetapi juga dalam membantu pembangunan pemerintah Daerah dengan berbagai program lainnya,”katanya.

“Kita bisa ikut jadi saksi sebuah konsep regenerasi yang berjalan dengan baik, ini pertanda organisasi TNI sudah mantap peran dan kiprahnya yang kita rasakan sangat besar di masyarakat khususnya di ibukota,” kata Anies.

Selesai Gubernur menyampaikan kata sambutannya acara dilanjutkan Pengukuhan dan pelepasan Ibu Raksakarini Sri Sena dari Ibu Wiwik Joni Supriyanto kepada Ibu Atiek Eko Margiyono. Acara tersebut juga diisi dengan hiburan oleh artis Nasional Once dan Ari Lasso.

Pewarta : Sugeng

Related posts

Leave a Comment