Babinsa Sertu Aris : Baris Berbaris Untuk Latih Kedisiplinan Anggota Mitra Jaya

mediapatriot.co.id – Babinsa Kelurahan Tanjung Duren Utara Koramil 03 Grogol Palmerah Sertu Aris. S memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Mitra Jaya jajaran 339 Tanjung Duren Utara, dimana tujuannya guna menumbuhkan sikap tangkas dan disiplin pada diri anggota MITRA Jaya. Babinsa Koramil 03/GP Kodim 0503/Jakarta Barat melaksanakan latihan dasar PBB diikuti oleh Mitra Jaya jajaran 339, di Pos Mitra Jaya 339, Jalan Tanjung Duren Utara III E, RW. 003, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Pertamburan Jakarta Barat, Selasa(29/01/2019), pukul. 22 : 00 WIB

Anggota Mitra Jaya 339, saat latihan PBB dan Mendengarkan arahan dari Babinsa Aris. S
Anggota Mitra Jaya 339, saat latihan PBB dan mendengarkan arahan dari Babinsa Sertu Aris. s

Sertu Aris. S, saat ditemu mediapatriot.co id/wartalika.id dilokasi menyampaikan, dalam PBB diperlukan konsentrasi, dan memperhatikan benar aba-aba dari pemimpin barisan atau pemimpin upacara. Dari PBB ini anggota Mitra Jaya belajar bagaimana melakukan kerjasama dalam baris berbaris, menyiapkan fisik mereka agar selalu siap di lapangan untuk upacara dan bertugas, juga memiliki kemampuan mendengar dan taat pada komando pimpinan upacara, pimpinan Danton dan pimpinan Danru,”jelas Babinsa Kelurahan Tanjung Duren Utara.

Babinsa Sertu Aris saat melatih PBB anggota Mitra Jaya 339 Tanjung Duren Utara di Jalan Tanjung Duren Utara III E,  RW. 003, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan Jakarta Barat, pukul. 22 : 00 WIB. 
Babinsa Sertu Aris saat melatih PBB anggota Mitra Jaya 339 Tanjung Duren Utara di Jalan Tanjung Duren Utara III E,  RW. 003, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan Jakarta Barat, pukul. 22 : 00 WIB.

Masih kata Babinsa Koramil 03/GP, latihan PBB, bagi anggota Mitra Jaya adalah wajib dilakukan agar paham tata cara berbaris dan penghormatan. PBB ini berguna dan wajib bagi anggota Mitra Jaya agar mereka tahu tata tertib baris berbaris dan tata cara penghormatan, berguna untuk diri sendiri karena dalam PBB adalah kekuatan anggota yang kompak, disiplin dan patuh pada komando, semua ini tidak terlepas dari arahan Bapak Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung,”tutur Sertu Aris. S.

Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung, dihubungi wartalika.id/mediapatriot.co.id melalui telepon, menyampaikan kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas setiap prajurit koramil 03/GP, khusus Babinsa untuk membina anggota Mitra Jaya dengan kedisiplinan dari perpakai, dan tata cara pengamanan. Kegiatan PBB ini juga bertujuan untuk membina, memotivasi dan memberikan dorongan serta semangat kepada para anggota Mitra Jaya dalam rangka menunjang dan mendukung saat tugas. keterampilan baris berbaris sangat berguna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas dan rasa persatuan, sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab,”tutur Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung, melalui telepon.(Sugeng)

Related posts

Leave a Comment